Berita

Peneliti MeanPoll Indonesia Nilai Kasus Azis Syamsudin Tak Pengaruhi Popularitas Golkar

Minggu, 26 September 2021 - 19:18
Peneliti MeanPoll Indonesia Nilai Kasus Azis Syamsudin Tak Pengaruhi Popularitas Golkar KPK resmi menahan Azis Syamsuddin sebagai tersangka setelah dijemput paksa oleh tim penyidik atas kasus dugaan suap penanganan perkara di Kabupaten Lampung Tengah. (Foto: Faizal Fans/Liputan6.com)

TIMES TEGAL, JAKARTA – Peneliti MeanPoll Research Indonesia Imran Mahmud menilai, kasus yang menjerat Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin tak mempengaruhi popularitas Partai Golkar. Ia menilai, Golkar sangat tepat dalam menyikapi kasus ini.

Imran menyampaikan, Badan Hukum dan HAM (Bakumham) DPP Partai Golkar sukses meredam serangan opini publik terhadap peristiwa yang menimpa kadernya, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin.

Sejak kasus korupsi yang melibatkan Azis Syamsuddin ramai ke publik, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menugaskan Bakumham Partai Golkar melakukan advokasi dan sekaligus penetrasi opini.

“Kami sudah menunjuk Supriansa dari Badan Hukum dan HAM Partai Golkar untuk menjelaskan sikap partai atas penetapan tersangka dan penahanan Azis Syamsuddin,” kata Airlangga Hartarto.

Keputusan Airlangga Hartarto dinilai Imran Mahmud, sangat jeli dan tepat dalam memfungsikan elemen Partai Golkar menyikapi penangkapan dan penahanan Azis Syamsuddin untuk meredam serangan opini publik yang berpotensi memojokkan Partai Golkar.

“Cara Airlangga Hartarto mendorong Bakumham Golkar untuk merespons sangat tepat, sehingga bisa meredam serangan opini publik yang memojokkan Partai Golkar,” ujar Imran.

Dia menilai, digelarnya keterangan pers secara terbuka yang disampaikan DPP Partai Golkar melalui Bakumham, mampu menepis serangan opini terhadap Partai Golkar.

“Ini jauh dari prediksi kita dimana Golkar akan melakukan pembelaan frontal, sepertinya mereka sudah sangat tahu arah opini publik yang tak berpihak ke Golkar,” ucap Imran.

Selain itu, Imran juga mengungkapkan hasil pantauannya terhadap bola liar kasus Azis Syamsuddin terkait popularitas Partai Golkar tidak memiliki pengaruh.

“Cara mereka menangani potensi konflik ini sangat baik, sehingga publik tak frontal menyerang Partai beringin. Jawaban-jawaban mereka di wilayah publik seperti ketika menyampaikan di televisi nasional sangat baik,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Bakumham Golkar, Supariansa, tampil di sejumlah televisi nasional menyampaikan sikap Partai Golkar terhadap kasus penetapan tersangka hingga penahanan Azis Syamsuddin dengan tenang dan menempatkan peristiwa tersebut pada proporasi hukum. MeanPoll Research Indonesia menilai Golkar jeli. (*)

Pewarta :
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tegal just now

Welcome to TIMES Tegal

TIMES Tegal is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.