Berita

Pelantikan IPNU dan IPPNU Kabupaten Tegal, Ketua PCNU: Siap Menjunjung Tinggi Pancasila dan UUD 1945

Minggu, 26 September 2021 - 21:58
Pelantikan IPNU dan IPPNU Kabupaten Tegal, Ketua PCNU: Siap Menjunjung Tinggi Pancasila dan UUD 1945 Pengurus PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Tegal masa khidmat 2021-2023. (Foto: Desriana Devi Afrinalita for TIMES Indonesia) Pelantikan IPNU dan IPPNU Kabupaten Tegal. (Foto: Desriana Devi Afrinalita for TIMES Indonesia)

TIMES TEGAL, TEGAL – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tegal masa khidmat 2021-2023 resmi dilantik Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Pusat (PP) IPNU IPPNU Republik Indonesia, Minggu (26/9/2021) di Gedung Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Tegal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua PCNU Kabupaten Tegal, H Muntoyo dan Bupati Tegal, H Umi Azizah yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, H Wasari serta Perwakilan PW IPPNU Jateng dan PP IPNU Republik Indonesia.

Ketua PCNU Kabupaten Tegal, H Muntoyo mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas pelantikan PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Tegal masa periode 2021 hingga 2023.

PC IPNU dan IPPNU Kabupatn Tegal a

"Saya ajak semuanya pemuda pemudi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tegal dengan menanamkan jiwa ahlusunnah waljamaah dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Lanjut dia, seperti yang terpilih pada hari ini, ketua IPNU Kabupaten Tegal, Adistya Priyandi dan Ketua IPPNU Kabupaten Tegal, Dwi Sangita masa periode mendatang. Pihaknya mengatakan bahwa bangsa Indonesia saat ini memerlukan penampilan pemuda beragama yang penuh semangat serta bersolidaritas kuat.

"Artinya mereka itu patut kita apresiasi dan kita wajib terus semangati pemuda itu," sambungnya.

PC IPNU dan IPPNU Kabupatn Tegal b

Muntoyo berharap, dengan hadirnya IPNU dan IPPNU Kabupaten Tegal yang menjadi badan otonom PCNU, harus selalu sinergi dengan program NU Kabupaten kedepannya.

"Mereka harus siap dengan program-program yang akan dilaksanakan nantinya dan juga siap menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945 serta mempertahannya NKRI sampai titik darah penghabisan," tegasnya dalam pelantikan IPNU dan IPPNU Kabupaten Tegal. (*) 

Pewarta : Dimas Reza Yogatama (MG-367)
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tegal just now

Welcome to TIMES Tegal

TIMES Tegal is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.