Berita

Mengenal Sosok Adilla Dimitri, Suami Wulan Guritno

Selasa, 02 Maret 2021 - 15:58
Mengenal Sosok Adilla Dimitri, Suami Wulan Guritno Adilla Dimitri bersama Wulan Guritno. (FOTO: Instagram/@adilladimitrihardjanto)

TIMES TEGAL, JAKARTA – Sosok Adilla Dimitri, suami artis Wulan Guritno relatif jarang tampil di depan publik. Berbeda dengan istrinya yang memang seorang figur publik.

Memiliki nama lengkap Adilla Dimitri Hardjanto, pria ini ternyata seorang pekerja seni. Ia berprofesi sebagai aktor, sutradara, penulis skenario, hingga produser film.

Adilla Dimitri merupakan lulusan Academy Art University San Francisco, Amerika Serikat. Ia memiliki rumah produksi bernama Alkimia Production.

Ia menjadi sosok penting di balik pembuatan  film I am Hope. Film yang dirilis pada Februari 2016 itu dibintangi oleh nama-nama tenar seperti Tatjana Saphira, Fachri Albar, Tio Pakusadewo, dan Ray Sahetapy. 

Dalam film bergenre drama itu, Adilla Dimitri menjadi sutradara dan penulis skenario. Sedangkan istrinya, Wulan Guritno, menjadi produsernya.

Lewat film I am Hope, Adilla Dimitri dan Wulan Guritno serta rekan artis lainnya memiliki proyek sampingan yang dinamai Gelang Harapan. Proyek tersebut berupa penggalangan dana untuk yayasan kanker dan yayasan terkait lainnya.

Selain film I am Hope, Adilla Dimitri pernah menjadi sutradara film berjudul Dilema. Ia juga menjadi produser bersama istrinya, Wulan Guritno, dalam film yang rilis pada Februari 2012 tersebut.

Tak hanya berada di balik layar, Adilla Dimitri pernah membintangi film berjudul 6:30. Film yang dirilis pada tahun 2006 itu merupakan karya Rinaldy Puspoyo. Dalam film itu, Adilla beradu akting dengan Dinna Olivia dan Winky Wiyawan.

Selain di dunia seni, Adilla juga diketahui memiliki usaha di bidang kuliner. Menyimak dari profil profesionalnya di LinkedIn-nya, Adilla Dimitri adalah direktur PT. Andalan Boga Jaya.

Adilla Dimitri disebut oleh Wulan Guritno sebagai sosok suami yang baik. Keduanya menikah setelah dijodohkan oleh teman Wulan Guritno. Kini, kabar perceraian keduanya tengah menjadi perbincangan. (*)

Pewarta : Tria Adha
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tegal just now

Welcome to TIMES Tegal

TIMES Tegal is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.