https://tegal.times.co.id/
Olahraga

Piala Sudirman 2021: Ginting Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

Minggu, 26 September 2021 - 22:10
Piala Sudirman 2021: Ginting Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia Anthony Sinikisuka Ginting (Sumber foto: badmintonindonesia.org)

TIMES TEGAL, MALANG – Anthony Sinikisuka Ginting menunjukkan dominasinya dengan mengalahkan tunggal putra NBFR Ivan Sozonov di lapangan 2 Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu (26/9/2021) malam. Kemenangan ini merupakan poin perdana untuk Indonesia di Piala Sudirman 2021.

Dalam pertandingan itu Ginting menang mudah di dua gim, yakni dengan skor 21-8, 21-8. Dominasi Ginting atas Sozonov sudah terlihat sejak awal gim pertama, tiga poin secara beruntun berhasil didapatkan.

Namun Sozonov justru bisa berbalik unggul 3-4 setelah memanfaat kelengahan Ginting yang beberapa kali membuat kesalahan. Namun hal itu tidak berlangsung lama, Ginting bangkit dan memukul balik dengan unggul di interval gim pertama dengan skor 11-5.

Usai jeda, Anthony Ginting menang 10 angka atas Sozonov dalam kedudukan 18-8. Anthony Sinisuka Ginting akhirnya memenangi gim pertama dengan skor telak 2-18 atas Ivan Sozonov.

Pada  gim kedua, Anthony Sinisuka Ginting langsung unggul jauh 6-1 atas Sozonov. Kali ini Ginting lebih percaya diri, sementara Sozonov berulangkali berbuat kesalahan yang merugikan. Ginting menutup interval dengan skor 11-3.

Selepas jeda, Ginting mendapat enam poin beruntun, yang membuatnya semakin meninggalkan Sozonov 16-3. Anthony Ginting semakin diatas angin, akhirnya berhasil menutup gim kedua ajang Piala Sudirman 2021 ini  dengan skor 21-8.

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tegal just now

Welcome to TIMES Tegal

TIMES Tegal is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.