Pendidikan

Wakil Walikota Tegal Sidak Sekolah Dasar yang Berlakukan PTM

Senin, 27 September 2021 - 08:41
Wakil Walikota Tegal Sidak Sekolah Dasar yang Berlakukan PTM Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi, Senin (27/9/2021) pagi lakukan Sidak di Sekolah Dasar (Foto: Cahyo Nugroho/TIMES Indonesia)

TIMES TEGAL, TEGAL – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah wilayah Jawa Tengah secara bertahap mulai aktif. Namun tetap disesuaikan dengan aturan disiplin protokol kesehatan. Seperti halnya pelaksanaan PTM di Al Irsyad Kota Tegal yang mendapat perhatian khusus oleh Wakil Walikota Tegal

Inspeksi Mendadak (Sidak) Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi, Senin (27/9/2021) merupakan pengawasan rutin yang dilakukan pemerintah Kota Tegal terhadap pelaksanaan proses belajar dan mengajar di masa pandemi. Dan di Sekolah Dasar Al-Irsyad merupakan yang pertama kali mereka melakukan pembelajaran tatap muka,

"Saya harus memastikan karena anak-anak sekolah dasar terkadang lupa asyik bercengkerama dengan temen -temannya apalagi sudah cukup lama mereka tidak bertemu," ujarnya

Menurutnya, ditemukan siswa yang melepas masker dan kemudian diingatkan agar anak-anak serta guru untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan ketat.

"Ini semua dilakukan agar kita semua terhindar dari pandemi Covid 19 ini, kita landai tapi jangan lalai dan jangan kasih kendor," jelasnya.

Ia juga berharap agar seluruh jajaran pemerintahan dan Satgas Covid -19 di Kota Tegal terus meningkatkan pengawasan terhadap PTM. Hal ini agar tidak memunculkan klaster baru yakni klaster sekolah sekaligus meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan.

Pembelajaran tatap muka saat ini mulai diberlakukan. Munculnya klaster sekolah maupun klaster pengantar sekolah menjadi hal penting bagi pemerintah daerah untuk menindaklanjuti dengan cepat sehingga keberlangsungan PTM dapat berjalan dengan baik (*)

Pewarta : Cahyo Nugroho
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tegal just now

Welcome to TIMES Tegal

TIMES Tegal is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.